Friday, December 7, 2012

Like a Hipster?

Akhir-akhir ini banyak yang ngebahas tentang Hipster. Terutama di socmed kayak twitter atau  facebook, dan gue sering banget nemu kata Hipster.
Tapi sebelum gue ikut-ikutan nge-tweet tentang hipster, gue pengen tau hipster itu apa sih sebenernya?

Hipster adalah istilah yang sering digunakan untuk merujuk kepada subkultur muda, dewasa baru menetap kelas menengah perkotaan dan remaja yang lebih tua. Penggunaan istilah muncul pada 1990-an dan berlanjut hingga saat ini. Subkultur dikaitkan dengan musik independen, sensibilitas non-mainstream busana bervariasi, dan gaya hidup alternatif.

yang tadi dapet di Wikipedia :)
Jadi, singkatnya sih hipster itu buat mereka yang mengikuti trend paling baru!




Terus ciri-ciri hipster itu apa aja sih?
Gue kasih tau ya, ciri-ciri hipster itu :



1. Gak mau disamain sama yang lain
    Hipster gak mau disamain sama yang lain karena mereka anti mainstream, ngerasa yang paling beda. Sebenernya sih kalo emang udah "beda" gak tau dari segi musik, fashion atau apa sih oke-oke aja.

 
2. Barang-barang hipster biasanya mahal
     Sebenernya nggak semua sih, soalnya udah ada barang tembakaan alias KW-nya. Tapi sebagai hipster yang asli barang2 hipster biasanya mahal. Mahal kenapa? Soalnya branded. Jadi itu kenapa banyak hipster yang dari kalang kelas atas.



3. Selera musiknya beda sama yang lain
     Biasanya gak suka sama musik yang dianggap kampungan atau ketinggalan zaman. Lebih suka musik-musik pop/pop punk gitu.


4. Makanan yang lagi ngetrend
     Sesuai definisinya hipster selalu ngikutin trend, jadi makanan pun harus up to date. Contohnya rainbow cake, red velvet, sushi. Tapi keliatannya emang enak sih itu makanan.
 

 

No comments:

Post a Comment